image

Jadi ceritanya tanggal 17 Agustus kemarin aku bareng temen-temen PKPA upacara bendera lagi setelah sekian lama gak upacara. Rasanya gimana? Panas. Soalnya kita kebagian tempat yang yang pas banget sama sinar matahari. Hehehe..

Sekian lama gak ikut upacara dan tetiba ikut lagi itu bikin kita semua inget hal-hal yang dulu tiap hari senin kita lakuin. Ngerapihin barisan, hormat, mengheningkan cipta, baca pancasila, ikut nge-lafal-in pembukaan UUD (ngetes masih hapal pembukaan UUD 45.. Hehehe..), sampe ikut nyanyi lagu-lagu Nasional.

Salah satu lagu Nasional yang dinyanyiin kemarin judulnya kalo gak salah Maju Terus Pantang Mundur. Kayak gini liriknya..

Kulepas dikau pahlawan

Kurelakan dikau berjuang

Demi keagungan negara

Kanda pergi ke medan jaya

Bila kanda teringat

Ingatlah adik seorang..

Jadikan daku semangat

Terus maju pantang mundur

Air mataku berlinang

Karena bahagia

Putra pertama lahir sudah

Kupintakan nama padamu pahlawan

Sembah sujud ananda

Dirgahayulah kakanda

Jayalah dikau pahlawan

Terus maju pantang mundur

Kenal lagu ini? Aku langsung inget anak-anak DUIT waktu denger lagu ini dan dengan pedenya ikut nyanyi. Tiba-tiba perasaan kangen anak-anak DUIT membuncah. Aku inget banget dulu pernah nyanyiin lagu ini waktu lomba paduan suara antar kelas. Dari yang gak tahu sama sekali dengan lagu ini sampe bisa nyanyiin bareng kelompokku di depan warga Smanpala. Duhh.. Beneran kangen DUIT.. :’)

Jadi waktu upacara kemaren aku udah lupa lirik lengkapnya. Cuma coba nyanyi dan meraba lirik di sana-sini. Hehe.. Sampe ada temen dari kampus laen noleh ke arah aku trus bilang, “Kamu tahu lagu ini? Kamu seumuran sama Titiek Puspa ya?”. Heh?? Aku gak ngerti dia ngomong apa, aku terlalu terhanyut sama lagu dan aku benar-benar bernostalgila sama lagu ini. Akhirnya aku cari lirik lagu ini di Google dan aku nemuin video Titiek Puspa nyanyiin lagu ini. Huaaaa.. Kayaknya temenku itu loh yang seumuran Titiek Puspa. Aku aja gak tahu Titiek Puspa pernah nyanyiin lagu ini.. Hehehe..

Tapi tapi ada lirik yang kayaknya beda waktu dulu aku nyanyiin di sekolah dulu. Lirik “Ingatlah adik seorang” dulu perasaan aku nyanyinya bukan itu tapi “Akan adikmu seorang”. Sampe sekarang aku gak tahu yang mana yang bener. Hehehe..

Tadinya mau pajang foto lagi sama kelompok “paduan suara” abal-abal DUIT, tapi baru inget foto-foto jaman SMA aku tinggal di rumah. Hiks.. Jadi foto DUIT ini ajalah yah yang dipajang. Foto sebagian anak DUIT yang lagi kumpul di Lahat. Kapan yak anak DUIT bisa kumpul lengkap lagi?? 

Kangen DUIT.. :’)

image

image

Alun-alun. Purwokerto. Indonesia.

Malam minggu pertama di sini sempet jalan-jalan ke alun-alun Purwokerto sama anak-anak PKPA. Belajar ngapalin jalan sekalian mau jadi anak gahul Purwokerto.. :D

Aku udah lama gak banci kamera. Tapi bareng mereka ini di setiap kesempatan pasti foto. Modal buat ganti foto profil di akun-akun media sosial (kelakuan kelompok PKPA ku.. :D). Sampe satu foto aja direbutin buat ganti foto profil dan akhirnya  foto mereka samaan. Hahaha..

Kenapa ke alun-alun? Gak tahu kenapa. Aku sih manut-manut aja diajakin jalan keluar gini. :D Tapi ada satu yang unik di alun-alun ini. Waktu kami nyampe, alun-alun itu udah full sama banyak keluarga. Iya, keluarga. Mereka ngebentang tiker di lapangan, makan bareng, anak-anak main bola, mobil-mobilan, balon. Beda banget sama alun-alun Jogja yang kalo malam minggu rame banget sama orang pacaran.

Salut aja, ternyata masih ada orang-orang yang mau menghabiskan malam minggu mereka bersama keluarga di pusat kota seperti ini. Atau aku aja kali yah yang gak pernah liat yang model ginian selama ini. Kemana aja, Han?

Sekarang tugas udah mulai bejibun. Udah 2 malam minggu gak pake acara jalan-jalan lagi.. Huhuhu..

Udah satu minggu ada di kota ini. Tapi ternyata baru satu minggu sejak meninggalkan Lahat dengan berat hati. Dan udah beberapa hari status temanku udah berubah jadi istri orang lain. Halahhh.. Opo to, Han.. :D

Sekarang aku gak sempet lagi ngegalau karena jadwal super duper padat. Tapi awal di sini agak galau-galau gimana gitu. Apalagi waktu abis pembekalan yang hampir semua pembicaranya kira-kira bilang, “di sini banyak yang cinlok loh” atau “tiap angkatan PKPA pasti ada yang jadi”. Sampe ada pembicara yang ngajarin, “Mbak-mbak yang belum nikah, nanti minta mas kawinnya apotek lengkap beserta isinya ya..”. Hahahaha…

Galau itu emang berasa banget kalo lagi gak ada kerjaan, kayak minggu kemaren waktu belum sibuk. Pergi jalan rame-rame ke pusat perbelanjaan, orang-orang rame mondar-mandir, sibuk dengan urusannya masing-masing. Tapi aku kayak ngerasa sendirian di tempat serame itu. Pernah liat film atau video clip yang tokoh utamanya diam berdiri di satu tempat sambil liat sekitar tapi semua orang bergerak sangat cepat di sekelilingnya? Nah.. Aku ngerasa kayak gitu di sana. Apalagi di tempat itu diputer lagu Perahu Kertas-nya Maudi Ayunda.

"Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada di antara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu”

Rasanya bener-bener nyesek. Sambil bilang dalam hati, "Kamu di mana? Aku udah mencari kamu sampai sejauh ini.."

Formulir aja udah nanyain nama suami. Aku harus jawab apa?? :3

Formulir aja udah nanyain nama suami. Aku harus jawab apa?? :3

Waktu di RS tadi tetiba kangen sama anak-anak ini. Kangen ngobrol bareng mereka, nge-bully mereka. Hehehe..
Terakhir ketemu mereka sehari sebelum pulang ke rumah dan baru bisa ketemu mereka lagi dengan formasi lengkap mungkin bulan Desember. Masih lama sekali yakk.. Padahal aku kangen denger omelan Ayu kalo lagi marahin Nuril gara-gara Nuril sering liat Hp kalo lagi kumpul-kumpul gini. Kami jarang kumpul dengan formasi lengkap kayak gini, jadi sekalinya ngumpul diusahakan banget banget untuk ngobrol-ngobrol, curhat-curhat. Gak ada cerita maenin Hp kalo lagi kumpul kayak gini. Bisa ngecek Hp, tapi sekedarnya doang, hanya untuk hal-hal yang sangat mendesak. Ternyata waktu-waktu bisa kumpul kayak gini bener-bener berharga.
Tadi sempet nge-wa mereka, bilang kangen dengerin Ayu marahin Nuril. Dan mereka pada langsung pukpuk-in aku. Hahaha.. 
Daaaannn.. Besok si Nike Ayu, temenku yang paling pinggir, bakalan nikah, dan satupun dari kami gak ada yang bisa datang. Sedih rasanya gak bisa hadir di acara bahagia temen sendiri. Kami berlima sedang berada di 5 kota yang berbeda. Tapi setidaknya doa terbaik selalu mengalir, semoga jadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Aamiin ya Allah..
Selamat menempuh hidup baru, Nike Ayu.. :*

Waktu di RS tadi tetiba kangen sama anak-anak ini. Kangen ngobrol bareng mereka, nge-bully mereka. Hehehe..

Terakhir ketemu mereka sehari sebelum pulang ke rumah dan baru bisa ketemu mereka lagi dengan formasi lengkap mungkin bulan Desember. Masih lama sekali yakk.. Padahal aku kangen denger omelan Ayu kalo lagi marahin Nuril gara-gara Nuril sering liat Hp kalo lagi kumpul-kumpul gini. Kami jarang kumpul dengan formasi lengkap kayak gini, jadi sekalinya ngumpul diusahakan banget banget untuk ngobrol-ngobrol, curhat-curhat. Gak ada cerita maenin Hp kalo lagi kumpul kayak gini. Bisa ngecek Hp, tapi sekedarnya doang, hanya untuk hal-hal yang sangat mendesak. Ternyata waktu-waktu bisa kumpul kayak gini bener-bener berharga.

Tadi sempet nge-wa mereka, bilang kangen dengerin Ayu marahin Nuril. Dan mereka pada langsung pukpuk-in aku. Hahaha.. 

Daaaannn.. Besok si Nike Ayu, temenku yang paling pinggir, bakalan nikah, dan satupun dari kami gak ada yang bisa datang. Sedih rasanya gak bisa hadir di acara bahagia temen sendiri. Kami berlima sedang berada di 5 kota yang berbeda. Tapi setidaknya doa terbaik selalu mengalir, semoga jadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Aamiin ya Allah..

Selamat menempuh hidup baru, Nike Ayu.. :*

Beberapa hari yang lalu Neni upload foto pertama di Fb dengan tulisan ini..

Eh ga kerasa udah 6 bulan bersama kalian. Dapet kasus, diskusi, cari jurnal, pembagian tugas, bikin ppt, ambil undian, rebutan yang mau presentasi #eh ga kebalik? Hehehe. Pokoknya susah seneng sedih ketawa kelabakan deg-degan pernah kita lewati bareng2. Jangan lupa temaann masih ada utang foto studio yaa *kalo soal foto Dani yg paling semangat, akuu juga sih, dikitt.. Untuk semua salah dan becandaan aku, mohon maaf lahir batin yaa.. selamat PKPA… sukses temaannn *pake gaya mb afni

Satu semester udah lewat. Mereka ini lah yang jadi teman-teman terdekat buat ngerjain semua mua tugas kuliah yang bertumpuk-tumpuk itu. Awalnya kami gak terlalu dekat (kecuali aku sama Vera, Hehehe..). Cuma sebatas kenal nama, dulu pas S1 dari kelas mana, udah cuma gitu doang. Malah ada yang dari beda kampus. Bersembilan dikumpulin, diperingatin dari awal sama dosen-dosen buat akur-akur, jaga sikap, ego. Rawan banget soalnya. Sekali konflik dan gak bisa nyelesaiin, abis lah kelompok kalian. Kira-kira kayak gitu peringatan dosen di awal kuliah.. :D

Dan hal-hal yang nggak diinginin itu sempet kejadian di kelompok PBL kami. Ribut-ribut, sudah biasa. Tapi untungnya masih bisa kompak sampe selesai PBL. Salah satu temen malah pernah bilang, “Kalian hebat e. Gak keliatan kalo lagi ribut. Keliatannya akur banget”. Hahaha.. Di PBL kita kalo ribut bisa sampe menaikkan volume suara, tapi masalah selesai, baikan lagi. Beda sama kelompok PBL temenku ini, mereka lebih milih menghindari konflik, tapi sakitnya di sini (sambil tunjuk-tunjuk hati. Hehehe..). Beda kelompok, beda masalah, beda tantangan. Itulah hidup..

Kelompok PBL ku ini jarang banget foto-foto bareng. Pertama kali bisa foto bersembilan itu kalo gak salah waktu kelompok kecilku Promkes. Ini foto-foto sehabis foto buat buku kenangan. Kebetulan PBL ku kebagian tema Sumpahan. Yah jadi pada pake seragam gitu.

Sebentar lagi PKPA dan kelompoknya diacak lagi. Dan aku gak sekelompok sama salah satupun diantara anak-anak ini. Tapi ada beberapa anak yang masih sekelompok PKPA nya. Huhu.. Semuanya harus adaptasi lagi dengan orang-orang baru. Semoga PKPA kita semua lancar jaya ya teman. Aamiin ya Allah.. :D

… Udah lama banget gak curhat di sini. Ini ceritanya lagi latihan nulis curhatan lagi. Hehe.. Udah lama gak posting hal-hal gak jelas, mau mulai lagi tapi rasanya jadi agak kaku gini yakk. Tapi ya sudah lah ya.. :D Ini aku lagi mikir-mikir buat curhatan selanjutnya. Bakalan jadi tulisan gak ya.. Jangan janji, Han. Lebih butuh bukti.. :p Hahaha.. Posting tulisan ini sambil memungut memori yang masih tercecer di rumah. Mari merantau kembali.. Jogja, kali ini aku cuma transit ya..

HAPPY 23TH BIRTHDAY TANTE HANAAAAAA

near-and-yet-so-far:

One of my beloved ones got to the day of her birthday. Ya Allahhhh… izinkan saya menyatakan kekangenan saya pada anda hahahaha *lebay* semoga kita ada waktu seperti dulu ngebolang ke solo tempat ui ye nte. I miss you soooooo badly. Me and the gerbong family loves you.

semoga selalu sehat disana, sukses dan tercapai cita-cita nya, dan cepet bertemu jodoh yang sudah ditunggu selama 23 tahun :P Barakalluhifik tante sayang.

With Love,

Your niece.

Aaaakkkk… Tengkiuuuu Karin.. :* :*

Laen kali kita ngebolang ke tempat-tempat lainnya.. Insya Allah ya, semoga ada kesempatan. Aamiin.. :)

Aamiin, Aamiin ya Allah.. Makasih buat doa-doanya ya. Semoga yah segera dikabulkan..

Miss you sooo much, Karin.. *cubass*

amaliaresturini:

Huwaaaaaaaaaaaaaaa… Happy Birthday juga mbloooo.. *cium peluk gosek dari jauh*Inilah resikonya kalo grendma verllyp mudik. Biasanya tinggal bikin video buat ngucapin ultah kalian berdua para juners, tapi kali ini aku mesti posting tulisan di tanggal 5 dan 7 ! Hmmm.. Haaanaaa, Semoga bertambah shalihah, selalu sehat, diberi tambahan berat badan, sukses dengan kuliah profesimu, dan dilamar secepatnya. Hahaaha Aamiin ya Allah…Aku akan duduk manis di mie ayam PJKA menunggu traktiranmu ! Cepatlah pulang, mari kita begadang bercerita dan mengkepoi orang-orang. I love you.. I miss you.. Semoga Allah selalu lindungi dan menjaga badanmu yang kecil itu ! HuahahahaAmal

Aamiin, Aamiin ya Allah.. Makasih mal buat doa-doanya. Semoga yah segera dikabulkan. :)
Huahaha.. Setiap tahun kayaknya syelalu ada wish yang agak aneh. Tahun ini tambah berat badan ya.. Hmm.. :D
Nantikan kepulanganku yang masih lumayan lama itu. Hahaha.. Mi ayam? Okesip..
Miss you soooo much, Mal.. *cubass*

amaliaresturini:

Huwaaaaaaaaaaaaaaa… 
Happy Birthday juga mbloooo.. *cium peluk gosek dari jauh*

Inilah resikonya kalo grendma verllyp mudik. Biasanya tinggal bikin video buat ngucapin ultah kalian berdua para juners, tapi kali ini aku mesti posting tulisan di tanggal 5 dan 7 ! Hmmm.. 
Haaanaaa, Semoga bertambah shalihah, selalu sehat, diberi tambahan berat badan, sukses dengan kuliah profesimu, dan dilamar secepatnya. Hahaaha Aamiin ya Allah…

Aku akan duduk manis di mie ayam PJKA menunggu traktiranmu ! 
Cepatlah pulang, mari kita begadang bercerita dan mengkepoi orang-orang. 

I love you.. I miss you.. 
Semoga Allah selalu lindungi dan menjaga badanmu yang kecil itu ! 
Huahahaha

Amal

Aamiin, Aamiin ya Allah.. Makasih mal buat doa-doanya. Semoga yah segera dikabulkan. :)

Huahaha.. Setiap tahun kayaknya syelalu ada wish yang agak aneh. Tahun ini tambah berat badan ya.. Hmm.. :D

Nantikan kepulanganku yang masih lumayan lama itu. Hahaha.. Mi ayam? Okesip..

Miss you soooo much, Mal.. *cubass*

Melarikan diri ke pantai di sela-sela tugas kuliyaaahhh.. :D
Pantai Goa Cemara. Bantul, Yogyakarta. Indonesia.

Melarikan diri ke pantai di sela-sela tugas kuliyaaahhh.. :D

Pantai Goa Cemara. Bantul, Yogyakarta. Indonesia.


WebCounter